penipuan terbesar dalam diri manusia   Leave a comment

Kejahatan, kebaikan terkadang berjalan seiring namun adakalah salah satu mendahului dari yang satunya walaupun datangnya belakangan, namun yang jelas setelah kejahatan ada kebaikan yang muncul dalam diri manusia. begitu pun setelah munculnya kebaikan terkadang muncul pula kejahatan dalam diri manusia. walo kadar dan ukurannya berbeda. tergantung pemicunya…ciehhh udah kyak bom pula!!!

tahukah teman sekalian apa bentuk penipuan terbesar dalam diri manusia itu,, yaitu ketika datang rasa kebaikan, maka elu tidak menghiraukannya dan menyesalinya setelah kepergiannya dengan berkata “kenapa gue begini, kenapa gue kagak ambil ini, coba gue ambil, pasti gue, pasti gue,pasti gue……” panjang bner guenya…

nah,, penyesalan yg kayak gini yg sering muncul di qolbu kita pada, meski ada sebagian orang yang tidak merasakannya. Kenapa bisa ada yang tidak merasakannya ya’!!!!  dalam artian tidak mengambil pusing ketika mereka menyesali dengan berkata “enjoy aja sob,,, biasa itu mah, namanya juga idup..” life must goon..” (selenge’an.com)

eits…. life must goon itu benar .. tapi klo harus terjerumus kejurang yang sama dua kali,, come on guys kayaknya itu bukan pemuda yang sehat dah!!!

ane bawa ke contoh ne, coba lu pada pikir  gimana klo pada saat kita lagi UTS , eh,, tu malam kita kagak belajar, sibuk kelayapan dunia malam!! pas besok kita kerjain tu ujian, apa yg terjdi satu pun kagak dimengerti dan tak satupun yg diketahui…. apakah kita kerjakan dengan berkata  “come on!! enjoy ajalah sob, life must goon”…

gak banget kan!!!

hari kedua juga sama,, lu pada kelayapan lagi kejalanan malam hari mencari jati diri dan menikmati masa muda yg tidak terulang katanya.. (tau kagak terulang tapi masih diulangi yach’), besoknya juga sama kagak ngerti….nol!!

wal hasil waktunya bagi raport ne guru… elu coba liat tuh hasil kebakaran semua!!!!kagak naik kelas!!!  apa yg bakal lu katakan “gila’…. nyesel gue kelayapan kagak belajar tuh malem-malem,,,, dan ada teman lu bilang nyantai aja sob,, life must goon, kgak usah terlalu dipikirn..!!!” entar juga lulus,,,,

weleh…enak bner tuh kalimat keluar, klo ane mah rasanya mau ane tonjok tuh biibir….wkwkwk

nah,, dari deskripsi cerita ntu,,, artinya kita mesti punya pertimbangan yang matang terhdap sesuatu, jangan sampai apa yg kita lakukan menjadi penyesalan akhirnya, karena dilakukan tanpa pikir panjang, baik buruknya…

namun pabila elu pada uda ngelakuin pertimbagan matang, dan ternyata elu gagal.. baru dah elu bisa katakan “life must goon..” masih ada kesempatan yg kedua…

dan “kenapa gue ambil itu, kenapa gue kagak ambil yang ini, pasti gue.. pasti gue,,,” tak dapat dipungkiri pasti akan tetap muncul, namun kadar penyesalannya tidak sedalam dan serendah derajatnya ketika kita memutuskan ato melkukan sesuatu tanpa dasar/ pertimbangan….

contoh lain ketika elu ngeliat di depan elu ada orang tua pengemis neh,, tuh nenek mau minta sedekah!! hati lu mengatakan kasih dah seribu perak… kasian, sapa tau rejekian!! namun yg elu lakukan malah sebaliknya elu kagak kasih tuh nenek, elu puter badan dan jalan terus… pas lu belik liat lagi tuh nenek eh,, ternyata tuh nenek cuma alat buat acara reality show.. sapa yg kasian nasih uang pada tuh nenek akan dilipatg andakan uang yg elu kasih dengan 100X lipat,, bayangkan 1000X100 = Rp.100.000,- + tiket liburan ke Bali….ALAMAK!!!!

apa yang elu bakal ucapin!!! sial.. kanap gue kagak kasih,, pasti gue,,, pasti gue,,,,,” terusssss

sama kan tuh cerita , Akibatnya nyesal deh lu…karena telah mengambil penipu terbesar dalam diri elu pade, yaitu rasa sesal karena tidak melakukan sesuatu………………

makanya jgn menjadi penipu karena ditipu oleh penipu…

Oke!!!

My writing in : “Al-Qudsul Al-Abha” (Kesucian yang sangat Indah). rahmad salim.2011

Posted April 18, 2011 by a'im in campur aduk

Tagged with , , , , ,

Leave a Reply

