Tak ada hal yang tidak menarik, yang ada hanya orang yang tak tertarik..   Leave a comment

Kita mungkin pernah merasa tidak ada orang yang menyukai kita, tidak ada orang yang menarik perhatian kita, semuanya berujung pada ketidak beruntungan kita. Yah..!!! ini lumrah adanya, karena adanya rasa ketidakpedean kita menyebabkan rasa ketidakmoodan kita.

Ada dua orang perempuan berjalan kesuatu Mall perbelanjaan, dengan pedenya mengibaskan rambut tiara Sunsilknya ke setiap pria yang dilewatinya, namun anehnya tiada satupun pria yang mau menggodanya. Sehingga tuh perempuan berkata pada temannya “heran ne gua knapa kagak ada yang mau noleh sedikitpun ke kita yach!!” si teman menjawab “iya,, mungkin kita salah masuk tempat kali, pada maho semua mungkin”. Namun kedua perempuan tersebut tetap pada sikapnya, alias cuek bin bebek. Namun ketika satu temannya berkata “liat tuh ada cowok ganteng, lewat gih!!” mereka pun lewat dengan aroma yang wangi, seketika tuh cowok jelas ada rasa “serrr” namun sebatas gitu doing. Lalu nanya ne temannya, “gak usah dah gak bagus, lewat”.

Dari ilustrasi diatas ane jadi inget waktu baca sebuah buku, tapi lupa judulnya, disana disebutkan bahwa “tiada hal yang tidak menarik, yang ada hanya orang yang tak tertarik”. Nah ini sebuah ungkapan yang bener, sama halnya ketika kita belanja kue, banyak macam kue dengan variasi rasa dan harga, namun kita tidak satupun beli dengan dalih gak ada yang enak. Padahal apa yang terjadi bukanlah kue yang tidak enak namun kita lah yang tidak tertarik akan kue tersebut. Sama halnya dengan ilustrasi diatas. Bahwa bukanlah tidak ada yang tertarik tapi orang tersebut memang tidak tertarik dengan kita.

Terlepas dari cerita ilustasi tersebut, ada beberapa kata-kata yang sedikit menggugah pola pikir kita :

“Tuhan tidak akan mengubah masa lalu anda, tapi anda dapat memperbaiki terhadap peristiwa-peristiwa masa lampau dengan berbuat baik atau positif pada masa kini”

“jangan melihat diri sebagai anda sekarang tapi lihatlah diri sebagai anda kelak”

Hermes berkata: Dunia anda merupakan wujud luar dari pikiran dan sikap anda

“Terlalu bebas di suatu aspek akan mengurangi kebebasan aspek lainnya”. Seperti orang yang kecanduan telah kehilangan kemampuan berpikir secara sehat dan tak lagi memiliki kebebasan pikiran.

Alkoholic menyebabkan seseorang tidak lagi dapat menikmati minuman yang biasa, artinya orang yang kecanduan dalam minuman alcohol menganggap biasa minuman tersebut, dan tidak lagi adanya kebebasan dalam pikirannya terhadap minuman biasa.

“Bila anda bebas melakukan apa yang anda inginkan, mungkin anda akan kehilangan kebebasan untuk melakukan yang anda senangi”

Kita terlalu bebas melakukan apa yang kita inginkan, kita ingin makan ini,itu, dan lainnya. Kita ingin pergi kesini, kesana, dan lainnya. Kita bahkan inginkan apa saja. Karena pemenuhan kesemuanya itu kita kehilangan apa sebenarnya yang kita senangi. Sia-sia bukan???

Berbagai masalah seringkali kita hadapi dalam kehidupan kita. Namun yakinlah ada satu ungkapan yang sangat menggungah yang membuat kita tidak menjadi seorang pecundang dan pengecut dalam hidup bahwa :

“Bermacam masalah yang kita hadapi berasal dari perbuatan kita sendiri. Dan pemecahan masalah apapun berada dalam kemapuan kita.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: