Gimana ngeredahin Amarah kita pade…   Leave a comment

 

Pernahkah kita di satu sisi merasa kalau kita telah melakukan sesuatu yang bukan “gue banget” diikuti oleh rasa nyesel dah setelahnya…

apa aja bentuknya entah omongan, tindakan, perilaku ato cara berpikir yang nggak “gue banget” . dan terkadang itu berakibat fatal bagi orang lain dan diri kita. Gue ngerasa kayak ada seseorang yang beda dalam tindak gue…
pernah gue merasa kalau satu hari penuh gue bawaannya mo marah mulu, abis dah sapa ja yang gue liat ntu ari, semuanya salah dimata gue, ampun dah kalo ngebayangin tuh perbuatan. Kasian banget yang kena seprot oleh gue. Guyss… mungkin bagi cewek itu bisa dibilang lumrah, maybe faktor datang bulan sehingga mereka labil, ato mereka emang suka moody kalo liat orang…Ntu perkara di cewek bos. Lah gue cowok bawaannya mo marah juga.. apa coba!!!
Tapi guys setelah gue pikir itu juga lumrah kan cowok marah mulu (maksain alasan banget ea)..
Tapi gaklah,, gak boleh mami bilang suka marah, ternyata itu ngebuat semua urat dan otot sekitar muka kita lebih kencang dari biasanya alias tampak stress, dan itu bisa ngebuat kita cepat tua,, ne kata emak gue sob..! ada benarnya seh, kalo gue pikir muka nambah merah, mata melotot, muka sewot, alis merosot, kulit kisrut,, pa lagi ea…
Toh kesemuanya nambah buat kita Galau,,, Cieehhh istilahnya gahol buanget yak!

Nah ternyata saat kita lagi mo marah sob ada beberapa trik yang gue temuin dalam sebuah buku, dan ternyata ntu ilmu dari yang diajarkan agama Islam.. mantab banget, sangat ngebantu kita selagi mo marah.. cukup ngeredain.
Jikalau kita lagi kisruh, mo marah ne  certanya, apa yang kita lihat tetap aja buat kita mo ngeluapin api emosi kita. Tapi terkadang sob ada aja yang ngebuat sulutnya amarah,, apa aja. Ntu semua kerjaannya syaitan sob yang sukanya nangkring di hati kita da nngebisikin alias memanas-manasin suatu perkara.

Nah,,, Islam ngajarin beberapa trik meredahkan amarah :
Pertama kalo lagi kondisi marah,, bergegaslah ingat alias Istighfar sob…Wuihh ne kalimat ngebantu banget, terus sekalian diikuti mengelus dada, seolah-olah semua kekesalan dan kemarahan itu turut luntur bersamaan dengan elusan dada tadi sob..Dijamin emang ne cara ampuh banget…
So, kalo ne cara masih juga ngebuat loe pada emosi, ada cara kedua yang diajarin oleh  Islam yaitu Liat posisi loe pada sewaktu marah. KAlo loe lagi berdiri coba dah Seketika loe duduk, artinya loe ngerubah posisi loe dari berdiri ke duduk. Hal ini sangat ngebantu banget broo, seolah-olah amarah loe reda dan ikut duduk bersama pikiran loe, artinya loe seketika dapat berpikir rasional/ sehat bos… Kalo loe lagi duduk juga belum bisa redah amarah dan emosi loe..
cara ampuh yang terakhir adalah dengan mendinginkan hati loe dan pikiran kita pada dengan mengambil air Wudhu… Wahh,, ne jalan yang super ampuh, karena amarah loe yang bersumber dari dada loe yang merupakan sulutan dari syaitan seketika padam dengan air wudhu,,, belum lagi ditambah loe sholat dua rakaat,,, cakeeeppp dah, Good banget gue bilang..
Oke sob, nuh tips yang gue dapet dari pembelajaran gue selama ene, yang gue dapet dari kitab dalam Islam..

I hope u can try it,,,

Posted December 18, 2011 by a'im in campur aduk

Tagged with , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: